REKAP TUJUAN PEMBELAJARAN KELAS VII SMP

 BAB I

·    Membaca Q.S. an-Nisā/4: 59 dan Q.S. an-Naḥl/16: 64 dengan tartil, khususnya pada bacaan alif lām syamsiyyah dan qamariyyah,

·     Menulis Q.S. an-Nisā/4: 59 dan Q.S. an-Naḥl/16: 64 dengan baik dan benar,

·     Menghafal Q.S. an-Nisā/4: 59 dan Q.S. an-Naḥl/16: 64 dengan tartil dengan lancar,

·   Menjelaskan definisi Hadis dan fungsinya atas Al-Qur’an menurut Q.S. an-Nisā/4: 59 dan Q.S. an-Naḥl/16: 64,

BAB II

·         Mendeskripsikan contoh-contoh penerapan iman kepada Allah Swt melalui al-Asmā al-Ḥusnā al-‘Alim, al-Khabir, al-Sami ̅dan, dan al-Baṣir;

     Peserta didik dapat membuat poster yang berhubungan dengan sikap orang beriman kepada Allah Swt. dalam kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan al-Asmā al-Ḥusnā al-‘Alim, al-Khabir, al-Sami ̅dan, dan al-Baṣir sehingga terbiasa meneladan sifat al-asmā al-ḥusna dan menumbuhkan sikap percaya diri, tekun, teliti, menjadi pendengar yang baik, dan visioner.

* Dapat memahami sifat dan makna nama Allah Swt. yang berkaitan dengan al-Asmā’ al-Husnā

 al-‘Alīm, al- Khabīr, al-Samī’, dan al-Baṣīr.

BAB III

* Dapat menghubungkan hakikat salat dan zikir dalam mencegah perbuatan keji dan munkar.

·         Menjelaskan hakikat salat dan zikir sebagai pencegah perbuatan keji dan munkar.

·         Membuat karya berupa quote yang mengandung isi bahwa salat dan zikir dapat mencegah perbuatan keji dan munkar.

Mengamalkan salat lima waktu dan zikir secara konsisten sehingga dapat mencegah perbuatan keji dan munkar

BAB IV

* Dapat menjelaskan Perintah agama untuk Sujud Syukur, Sahwi dan Tilawah. 

* Dapat menjelaskn 2 tata cara sujud sahwi, tilawah, dan syukur sbg sikap patuh thdp aturan Allah Swt.

* Dapat menjelaskan hikmah melaksanakan sujud syukur, sahwi dan tilawah.

·         Menjelaskan ketentuan dan tata cara sujud sahwi, tilawah, dan syukur berdasarkan dalil naqlinya.

·         Mempraktikkan ketentuan dan tata caranya sehingga tertanam sikap tunduk kepada aturan Allah serta sikap rendah hati.

Menjauhkan diri dari perilaku sombong dan takabur, dan menjadi insan yang pandai bersyukur.

BAB V

* Dapat menceritakan sejarah berdirinya Bani Umayyah di Damaskus. 

* Dapat menjelaskan kemajuan peradaban Islam pada masa Bani Umayyah di Damaskus dalam bidang pemerintahan, hukum, sosial,ekonomi, keagamaan, dan pendidikan.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

GUBERNUR DKI JAKARTA MENGUNDANG PPMN KE KANTOR BALAI KOTA JAKARTA

ACARA PEMBUKAAN PENTAS PAI KABUPATEN MERANGIN TAHUN 2023

SMPN 01 MERANGIN RAIH MEDALI EMAS DAN PERAK PADA KEJUARAAN TAEKWONDO DI PROVINSI JAMBI